Sabtu, 08 Maret 2014

Garuda Indonesia Resmi Menjadi Anggota Ke-20 Aliansi Global SkyTeam

Garuda Indonesia Resmi Menjadi Anggota Ke-20 Aliansi Global SkyTeam

Bergabungnya Garuda menjadi salah satu anggota  SkyTeam merupakanbagian dari program transformasi "Quantum Leap 2011-2015, sekaligus menandai "milestone" baru dalam sejarah  65 tahun perjalanan  Perusahaan kita di industri penerbangan internasional.

Sebagaimana diungkapkan Pak Emir (DZ), kita  telah melaksanakan berbagai program transformasi untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa, dan selama lebih dari dua tahun terakhir, Garuda secara aktif bekerja sama dengan SkyTeam dan maskapai-maskapai anggota SkyTeam lainnya untuk melaksanakan proses penyiapan Perusahaan untuk menjadi anggota SkyTeam secara resmi. 

Dengan masuknya Garuda ke dalam  aliansi global SkyTeam, maka - bersama 19 penerbangan anggota SkyTeam yang lain - pengguna jasa Garuda akan dapat terbang ke 1.064 destinasi SkyTeam di 178 negara melalui 15.723 frekuensi penerbangan setiap hari, serta dapat mempergunakan 550 lounges di seluruh dunia. 

Sementara itu, Garuda juga akan dapat mengakses lebih dari 580 juta pengguna jasa SkyTeam, termasuk 189 juta anggota  frequent flyer maskapai anggota aliansi SkyTeam. Masuknya Garuda dalam aliansi global juga akan semakin mengukuhkan posisi Indonesia di peta industri "air travel" dunia, sekaligus memperkuat reputasi Garuda Indonesia sebagai "World-Class Airline", setara dengan penerbangan global terkemuka lainnya. 

Bagi SkyTeam, Garuda akan memperkuat   posisi SkyTeam di wilayah Asia Pasifik dan  memberikan akses bagi  582 juta penumpang global ke Indonesia, dimana para pengguna jasa  dapat menikmati penerbangan nonstop dari  Jakarta ke enam "hub"  SkyTeam di  Seoul, Guangzhou, Beijing, Shanghai, Taipei, dan Amsterdam. Selain itu, keanggotaan kita dalam SkyTeam akan  memperkuat jaringan penerbangan SkyTeam di Australia melalui layanan penerbangan langsung kita ke Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney, serta di Jepang melalui layanan penerbangan Garuda ke Tokyo baik melalui Haneda maupun Narita.


Pada tahun ini kita juga akan membuka rute penerbangan ke Eropa, yaitu dari  Jakarta ke London.


Dalam kaitan dengan persyaratan kita  bergabung dengan SkyTeam dan dalam rangka meningkatkan teknologi  kita  setara dengan perusahaan global, maka Garuda  telah mengimplementasikan platform IT baru , diantaranya  "Passenger Service System" (PSS) dan melakukan berbagai inisiatif  peningkatan layanan kepada pelanggan, termasuk layanan "SkyPriority", yang merupakan layanan prioritas untuk para penumpang Elite Plus, First Class, dan Business Class di lebih dari 900 bandara yang tersebar di seluruh dunia.



Para pengguna jasa anggota frequent flyer Garuda   juga akan  menikmati kemudahan dan manfaat lebih   dimana mereka dapat memperoleh  poin mileage ketika melakukan perjalanan dengan penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai-maskapai anggota SkyTeam, dan  sebaliknya juga berlaku bagi seluruh maskapai anggota SkyTeam saat menggunakan penerbangan Garuda.


Rekan-rekan karyawan, bergabungnya kita ke dalam aliansi global SkyTeam adalah bagian penting dari upaya kita membawa Perusahaan ke dalam tahapan  yang lebih tinggi lagi, menjadi airline berkualitas dunia yang disegani. 


Namun kita tidak boleh sedikit pun berpuas diri. Sebagaimana pesan Pak Emir  "Success is not a destination, but a lifetime journey. Apa yang menjadikan kita berhasil sekarang ini, bukanlah jaminan keberhasilan  kita di masa depan. Faktor penyebab sukses merupakan satu hal yang sangat dinamis, selalu berubah setiap saat. Nothing endures but change."

0 komentar:

Posting Komentar