Rabu, 17 Juli 2013

Liverpool FC Asia Tour 2013 Liverpool Tiba di Jakarta Menggunakan Pesawat Khusus Garuda Indonesia



Garuda Indonesia sebagai Global Official Airline Partner of Liverpool FC terbang dari Liverpool FC ke Jakarta, Melbourne dan Bangkok Selama Asia Tour 2013

Liverpool FC, pada hari ini, Rabu (17/7) mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dengan pesawat khusus Garuda Indonesia A330-300 yang membawa klub sepakbola tersebut dari John Lennon Airport di kota Liverpool, dalam rangka "LFC Asia Tour 2013" ke Jakarta, Bangkok, dan Melbourne.

Sebagai bagian dari pelaksanaan kerjasama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dengan Liverpool FC yang ditandatangani pada bulan Juli 2012 lalu, Garuda Indonesia menjadi "Global Official Airline" Liverpool FC.

Pesawat khusus yang digunakan oleh Liverpool FC merupakan pesawat Garuda Indonesia yang besar ("widebody") jenis Airbus 330-300 yang memiliki kapasitas sebanyak 257 penumpang, yang terdiri dari 42 kursi di Executive Class dan 215 kursi di Economy Class. Pesawat tersebut dicat dengan logo Liverpool FC, Asia Tour 2013, serta tulisan "You'll Never Walk Alone" yang merupakan "anthem" klub Liverpool.

Selain membawa manager tim Brendan Rodgers dan para pemain inti tim Liverpool FC, seperti Steven Gerrard dan Luis Alberto, dari Liverpool menuju Jakarta via Abu Dhabi, pesawat A330-300 tersebut nantinya juga akan melanjutkan penerbangannya ke Melbourne (Australia) dan Bangkok (Thailand) sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan "Liverpool FC Asia Tour 2013", sebelum mengantarkan tim LFC kembali ke Liverpool Inggris.

Dalam kegiatan "Liverpool FC Asia Tour 2013" tersebut, Liverpool FC akan melaksanakan pertandingan uji coba melawan seleksi Tim Nasional Indonesia pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Kerjasama Garuda Indonesia dengan Liverpool FC merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan "brand awareness" di pasar internasional melalui kegiatan "marketing communications" melalui "co-brand" dan “channel” bersama antara Garuda Indonesia dan Liverpool FC. Kerjasama tersebut juga sejalan dengan program transformasi dan ekspansi perusahaan dalam "Quantum Leap 2011-2015" untuk menjadikan Garuda Indonesia sebagai "Global Player".

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia berkesempatan untuk melaksanakan "program campaign" melalui berbagai fasilitas yang dimiliki Liverpool FC, di antaranya pemasangan logo perusahaan pada "Light Emitting Diode/LED" di sisi lapangan Stadion Anfield pada setiap pertandingan yang dilaksanakan Liverpool, dan disiarkan oleh jaringan televisi utama di berbagai negara di dunia. Selain itu, Garuda Indonesia juga memiliki akses untuk berinteraksi dengan 10 juta "fans" di akun Facebook resmi dan 1 juta "followers" di akun Twitter resmi milik Liverpool FC.       

Selain melakukan pertandingan "pre-season" di Indonesia, sebagai implementasi dari kerjasama tersebut, Garuda Indonesia dan Liverpool FC juga akan meresmikan “Garuda Indonesia-Liverpool Football Club GFF Card (Limited Edition)" pada tanggal 19 Juli mendatang. Nantinya pemilik kartu khusus tersebut dimungkinkan untuk mendapatkan diskon menarik untuk pembelian merchandise Liverpool FC di gerai Garuda Indonesia & Liverpool FC Experience serta penawaran harga spesial untuk kunjungan wisata ke Stadion Anfield, Liverpool, dan tentunya semua keuntungan dari program Garuda Frequent Flyer (GFF).

0 komentar:

Posting Komentar