Kamis, 23 Januari 2014

Surga Bawah Laut Teluk Tomini Gorontalo

Keindahan alam, budaya yang menarik, serta perpaduan dengan keramah tamahan dari warganya membuat Gorontalo menjadi suatu tujuan wisata yang sangat menarik.



















Gorontalo tak hanya menyajikan keindahan pegunungan, bukit, namun juga pesisir pantainya yang menjadi ciri utama dari tempat wisata bahari ini. Banyak aktifitas di dalam air yang dapat dilakukan, salah satunya adalah menyelam. Asyiknya lagi, situs selam yang menarik tak berada jauh dari pusat kota.

Salah satunya adalah Teluk Tomini. Teluk ini menyajikan panorama terumbu karang yang indah, menjadikan Teluk Tomini surga bawah laut bagi para penyelam. Tak heran, Teluk Tomini letaknya berada di khatulistiwa sehingga menjadi jantung segitiga terumbu karang dunia, demikian seperti dikutip dari Indonesia.

Ingin melihat tempat diving terbaik di Teluk Tomini? Anda bisa kunjungi Desa Olele, dengan pantai bernama sama. Pantai Olele adalah gerbang menuju pemandangan bawah laut tercantik di kawasan Teluk Tomini. Para penyelam mengakui bahwa situs selam di Pantai Olele adalah yang terbaik di Teluk Tomini.

Teluk Tomini merupakan teluk terbesar yang ada di Indonesia, dengan luas kurang lebih 6 juta hektar. Untuk mengunjungi Tomini Anda bisa melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Jallaludin di Gorontalo sebelumnya, saat ini sudah tersedia penerbangan harian menuju Gorontalo dari Jakarta. Teluk Tomini hanya berjarak beberapa menit dari pusat kota Gorontalo.

Jakarta To Gorontalo
--------------------------------------------------
Distance from Jakarta     1,946 km 
Flight Time                     4hrs, 45 mins
Frequency                       7 times a week
--------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar