Kamis, 23 Januari 2014

Keindahan Bawah Laut Kepulauan Derawan

Pulau Maratua yang memiliki 21 titik menyelam, menjadikannya salah satu pulau terindah untuk biota bawah laut





















Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur saat ini menjadi destinasi menyelam populer kedua setelah Raja Ampat, Papua Barat.

Untuk melakukan fotografi bawah laut tentu membutuhkan peralatan yang lebih lengkap dan mumpuni. Tapi semua itu akan terbayar dengan banyaknya terumbu karang serta hewan-hewan laut. Perairan di sekitar Pulau Derawan, salah satu pulau dari 31 gugusan Kepulauan Derawan merupakan lokasi terumbu karang yang indah. Terumbu karang di daerah ini menjadi rumah dari 871 jenis ikan.
Ikan Pari Manta
Selain ikan yang beraneka warna, Anda bisa bertemu ikan pari manta raksasa dengan lebar sirip mencapai empat meter. Foto ikan pari manta raksasa yang sedang berenang tersebut mengingatkan kita pada pesawat stealth milik Amerika Serikat yang sedang melayang di udara.

Pulau Sangalaki tempat konservasi peneluran penyu yang tidak hanya terkenal di Asia Tenggara namun juga di dunia
Lokasi Kepulauan Derawan yang menjadi jalur migrasi penyu hijau adalah keuntungan tersendiri. Memotret penyu cenderung lebih mudah. Gerakan mereka tidak terlalu cepat dan tidak malu-malu bila bertemu manusia. Di perairan dangkal, Anda bisa memotret beberapa tukik atau anak penyu yang sedang berenang menuju pantai.

Mastigias Papua, ubur-ubur yang terdapat di Danau Kakaban, Pulau Kakaban
Ubur-ubur yang terdapat di Danau Kakaban, Pulau Kakaban merupakan spesies langka. Ketika Anda berenang di danau tersebut, cukup bawa waterproof digital pocket camera atau housing underwater. Rasanya tak ada tempat lain dimana Anda bisa berfoto bersama puluhan ubur-ubur selain di tempat ini. Apalagi ubur-ubur ini tidak menyengat dan tidak berbisa. (Sumber : www.garuda-indonesia.com)
 
Jakarta To Balikpapan
--------------------------------------------------
Distance from Jakarta     1,243 km 
Flight Time                     2hrs, 10 mins
--------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar