Pemasangan logo Garuda Indonesia di training kit Liverpool FC
merupakan bagian dari peningkatan dan pengembangan kerjasama komersial yang
telah berlangsung sejak tahun 2012 lalu.
Sejalan dengan misi Garuda Indonesia untuk menjadi "Global Player"
dan "Global Brand", pada hari ini, Senin (27/1) Garuda Indonesia dan Liverpool
FC memperkuat kerjasama komersial yang telah berjalan di antara keduanya sejak
tahun 2012 lalu dengan melaksanakan "New Parnership Launching" di Liverpool,
Inggris. Peningkatan dan pengembangan kerjasama tersebut diimplementasikan
melalui pemasangan logo Garuda Indonesia di training kit resmi Liverpool FC.
Pelaksanaan kegiatan "New Partnership Launching" tersebut dihadiri
oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, Direktur Pemasaran &
Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer, Managing Director Liverpool FC, Ian
Ayre, Director of International Business Development Liverpool FC, Jonathan
Kane, Chief Commercial Officer Liverpool FC, Billy Hogan, Manager Liverpool FC,
Brendan Rodgers dan disaksikan oleh Wakil Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Harry
Richard James Kandou.
Melalui peningkatan dan pengembangan kerjasama tersebut, pada musim 2014/2015 hingga musim 2015/2016 mendatang, Garuda Indonesia akan menjadi sponsor resmi pertama untuk “training kit” yang digunakan oleh Liverpool FC.
Melalui peningkatan dan pengembangan kerjasama tersebut, pada musim 2014/2015 hingga musim 2015/2016 mendatang, Garuda Indonesia akan menjadi sponsor resmi pertama untuk “training kit” yang digunakan oleh Liverpool FC.
Selain menjadi sponsor resmi untuk "training kit" Liverpool FC,
pengembangan kerjasama tersebut juga dilakukan dengan meningkatkan durasi
tayang brand/logo Garuda Indonesia pada "Light Emitting Diode (LED)" di sisi
lapangan stadion Anfield pada setiap pertandingan yang dilaksanakan Liverpool
FC sepanjang musim 2014/2015 hingga musim 2015/2016, yang ditayangkan oleh
seluruh stasiun televisi dunia, dari sebelumnya sepanjang 6 menit menjadi 8
menit per pertandingan.
Sebelumnya, pada bulan Juli 2013 lalu, Garuda Indonesia juga telah
menjadi bagian dari kesuksesan kegiatan "Liverpool FC Pre Season Tour 2013"
yang dilaksanakan di tiga kota Asia dan Australia, yaitu Jakarta (Indonesia),
Melbourne (Australia), dan Bangkok (Thailand), dengan menjadi "Official Global
Airline Partner of Liverpool FC".
Liverpool FC Tour 2013 |
"Tahun lalu Garuda telah menerbangkan Liverpool FC selama Pre
Season Tour 2013 di tiga negara. Pada tour tersebut kami melihat begitu banyak
fans yang antusias menyaksikan mereka, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di
Thailand dan di Australia. Kami yakin kerjasama dengan Liverpool FC dapat
membawa Garuda Indonesia semakin dikenal dunia," ungkap Direktur Utama Garuda
Indonesia Emirsyah Satar.
Bersamaan
dengan pelaksanaan "Pre Season Tour 2013" pada bulan
Juli tahun lalu, Garuda Indonesia dan Liverpool FC juga menerbitkan
"co-branding" kartu Garuda Frequent Flier "Garuda Indonesia – Liverpool
Football
Club (GFF – LFC) Edition Card" berdesain khusus yang diperuntukkan bagi
para
pelanggan Garuda Indonesia dan fans Liverpool FC. Untuk mendapatkan
kartu
tersebut, fans Liverpool FC dapat menyampaikan pendaftaran hingga
Desember
2014.
"Kami bangga dapat bekerjasama dengan Garuda Indonesia yang menjadi
sponsor resmi pada "training kit" Liverpool FC. Fans Liverpool di Indonesia
merupakan yang terbesar di dunia, dan kerjasama ini dapat lebih menghubungkan
kami dengan para fans Liverpool FC yang tersebar di seluruh dunia, khususnya di
Indonesia,” ungkap Chief Commercial Officer Liverpool FC, Billy Hogan.
GFF Liverpool FC Card |
Bersamaan dengan program-program tersebut, melalui peningkatan
kerjasama ini, Liverpool FC juga akan melaksanakan program kampanye "#OneGuardianSaid"
di akun resmi social media klub sepakbola tersebut (Twitter dan Facebook), yang membahas mengenai kutipan bersejarah dari para manajer yang
pernah menangani Liverpool FC, yang dikenal sebagai "guardians of the Club"
dari masa lalu hingga saat kini. Program kampanye "#OneGuardianSaid" tersebut
merupakan "anagram" dari Garuda Indonesia sebagai bagian dari peningkatan dan
pengembangan kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Liverpool FC tersebut.
Kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Liverpool FC ini
merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan "brand awareness"
- nya di tingkat global, melalui brand Liverpool yang sudah sangat kuat sebagai
salah satu klub dunia yang memiliki fans terbanyak.
0 komentar:
Posting Komentar