Jumat, 28 Maret 2014

Berkendara Sepanjang Trans Flores
























Meskipun Flores hanya terbentang sepanjang 375 km, jalanan Trans-Flores memiliki panjang 666 km. Ya, Anda harus melintasi jalan yang berkelok-kelok seperti ular demi pengalaman yang luar biasa selama menelusuri pulau eksotis ini. Bagi beberapa orang, perjalanan demikian tentunya melelahkan. Tetapi demi menyaksikan pemandangan yang luar biasa berikut 14 gunung berapi yang masih aktif, mereka rela menjalani pengalaman sekali seumur hidup ini.

Tidak setiap hari Anda berkesempatan untuk menyaksikan pemandangan panorama beberapa gunung berapi yang paling mengesankan di jalur Cincin Api dari dalam mobil Anda. Rasanya seperti berperan dalam film road-trip yang sangat keren, dan Anda tidak ingin mengakhirinya.

Seperti semua perjalanan darat yang sempurna, kunjungan kecil ke Rumah Makan Padang tak dapat dihindarkan. Ini tak ubahnya makanan pembuka sebelum Anda dihidangkan dengan sajian utama. Jangan ragu untuk mencoba makanan yang ringan dan akrab di lidah. Kemudian, bersiaplah untuk menyantap makanan baru yang asing bagi Anda, menu setempat yang ditunggu-tunggu.

Jika ingin beristirahat, desa kecil bernama Aimerie adalah tempatnya. Desa ini terkenal sebagai tempat pembuatan arak rumahan, yang dihasilkan dari pohon palem. Sambil menikmati arak, Anda dapat mengetahui lebih jauh mengenai masyarakat dan kebudayaan setempat. Di desa ini, mereka menyambut Anda dengan keramah-tamahan yang masih bersifat tradisional.

Flores berada di tengah-tengah kepulauan Indonesia. Meski demikian, pulau kecil ini terdiri dari lima kelompok etnis. Misalnya masyarakat Ngada yang tinggal di desa tradisional di kaki gunung Inerie. Gubuk-gubuk beratap jerami berdiri di satu kompleks dan mengelilingi tempat yang disakralkan untuk pertemuan-pertemuan dan ritual-ritual.

Begitu tiba di Larantuka, ujung petualangan Anda terlihat jelas. Namun jangan lupa mengunjungi pasar bumbu di pelabuhan timur. Di sini, Anda dapat melihat kesibukan pasar sambil belajar mengenai bumbu-bumbu tradisional Indonesia, yang membawa para penjelajah samudera ke belahan bumi ini di masa lampau. (sumber : garuda-indonesia.com & In-flight magazine - Garuda Indonesia)

Jakarta To Denpasar To Kupang
---------------------------------------
Flight Time             3hrs, 45 mins
---------------------------------------
Frequency               7 flights per week

0 komentar:

Posting Komentar