Minggu, 27 Oktober 2013

Wisata Horor Uji Nyali di Lawang Sewu Semarang ?


















Mendengar nama Lawang Sewu, mungkin yang teringat di benak Anda adalah film horor Indonesia yang pernah di rilis beberapa tahun lalu dengan judul Lawang Sewu ( Dendam Kuntilanak) dbuat pada tahun 2007. film tersebut mengambil lokasi di Lawang Sewu, sebuah tempat wisata populer di Semarang, Jawa Tengah.
























Lawang Sewu adalah gedung peninggalan Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Gedung ini dibangun pada 1904 dan selesai pada 1907 kemudian difungsikan sebagai kantor.

Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu, dalam bahasa Indonesia berarti "seribu pintu". Menurut catatan sejarah, gedung tua ini pernah menjadi lokasi pertempuran berdarah antara pemuda AMKA (Angkatan Muda Kereta Api) melawan Kempetai dan Kidobutai Jepang. Pertempuran ini dikenal dengan Pertempuran Lima Hari di Semarang yang berlangsung pada 14-19 Oktober 1945.

Karena nilai sejarahnya inilah, maka Pemerintah Kota Semarang menjadikan Lawang Sewu sebagai bangunan kuno yang patut dilindungi. Lawang Sewu dikenal sebagai tempat yang horor karena ruangan di gedung ini remang-remang, menjadikan suasananya mencekam.

 Banyak pengunjung mengaku melihat penampakan di gedung ini, mulai dari penampakan hantu noni Belanda sampai kuntilanak. Inilah yang menginspirasi dibuatnya film Lawang. (sumber : okezone.com)

Jakarta To Semarang
--------------------------------------------------
Distance from Jakarta     408 km 
Flight Time                     1hrs, 15 mins
--------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar