Garuda Indonesia dan Liverpool FC Luncurkan
“Garuda Frequent Flyer - Liverpool Football Club Edition Card”
Sebagai
bagian dari pelaksanaan “Global Partnership” antara PT Garuda Indonesia
(Persero) Tbk dengan Liverpool Football Club dan sejalan
dengan upaya perusahaan untuk terus memberikan nilai tambah kepada
pengguna jasa, Garuda Indonesia meluncurkan “Garuda Frequent Flyer –
Liverpool Football Club (GFF – LFC) Edition Card”, pada hari Jumat
(19/7), di Jakarta.
Peluncuran
“GFF – LFC Edition Card” tersebut dilaksanakan secara simbolis melalui
penyerahan 2 (dua) Platinum Cards GFF – LFC Edition
oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar kepada dua pemain
Liverpool FC, yaitu Steven Gerrard and Glen Johnson, serta disaksikan
oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Chief Commercial
Liverpool FC Billy Hogan.
GFF
– LFC Edition Card merupakan kartu berdesain khusus yang diperuntukkan
bagi para pelanggan Garuda Indonesia dan fans Liverpool
FC. Sebagaimana kartu GFF reguler, kartu ini memiliki empat tingkat
keanggotaan, yaitu Blue, Silver, Gold, dan Platinum. Namun demikian,
melalui GFF – LFC Edition Card pemilik kartu dapat menikmati berbagai
penawaran menarik, seperti :
- Desain kartu eksklusif bagi anggota GFF baru maupun anggota lama
- Diskon menarik untuk merchandise Liverpool FC, yang dapat dibeli melalui gerai Garuda Indonesia & Liverpool FC Experience di Senayan City, Jakarta
- Penawaran harga spesial untuk kunjungan wisata ke Stadion Anfield, Liverpool
- Berkesempatan memenangkan tiket nonton pertandingan English Premier League Liverpool FC di Stadion Anfield, Liverpool;
- Berpeluang mendapatkan merchandise gratis bertandatangan asli pemain Liverpool FC
Pengguna
jasa ingin memperoleh kartu khusus tersebut, baik yang sudah tergabung
dalam keanggotaan GFF maupun anggota baru, dapat mengisi
formulir aplikasi melalui website gff.garuda-indonesia.com atau melalui
kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia tanpa dikenakan biaya, pada
periode 19 Juli 2013 – 31 Desember 2013.
Direktur
Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, peluncuran "GFF – LFC
Edition Card" memiliki arti tersendiri, mengingat
kehadiran kartu “limited edition” tersebut akan memberikan nilai tambah
bukan saja bagi pengguna jasa dan pelanggan setia Garuda Indonesia,
namun juga bagi para fans Liverpool FC.
“Di
era yang semakin kompetitif ini, kerjasama antara dua “Global Brands”
menjadi salah satu strategi yang dapat dilakukan tidak hanya
untuk meningkatkan brand awareness dan memperluas pasar di tingkat
global, namun juga untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna jasa
serta jutaan pendukung setia Liverpool FC yang tersebar di seluruh
dunia, termasuk Indonesia dan negara-negara lain yang
menjadi destinasi layanan penerbangan Garuda Indonesia,” katanya.
Sementara
itu, Chief Commercial Officer Liverpool FC Billy Hogan mengatakan,
“Kami sangat senang dapat berkunjung untuk pertama kalinya
ke Indonesia melalui rangkaian kegiatan “Liverpool FC Pre-Season Tour
2013” ini. Fans kami memberikan sambutan yang luar biasa ketika kami
mendarat, dan kami sangat senang menjadi mitra Garuda Indonesia yang
telah membawa Liverpool FC lebih dekat dengan keluarga
LFC Indonesia melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Peluncuran
“GFF – LFC Edition Card” merupakan salah satu langkah penting dalam
menghubungkan kami dengan fans Liverpool FC melalui “Official Global
Airline Partner” kami, Garuda Indonesia.”. Bersama-sama
dengan para fans dan para mitra, Liverpool merupakan "keluarga
sepakbola terbesar di dunia".
Peluncuran
“GFF – LFC Edition Card” tersebut merupakan salah satu implementasi
dari pelaksanaan kerjasama “Global Partnership” antara
Garuda Indonesia dengan Liverpool FC yang ditandatangani pada bulan
Juli 2012 lalu. Selain peluncuran kartu khusus tersebut, melalui
kerjasama ini, Garuda Indonesia juga menjadi “Official Global Airline
Partner” bagi Liverpool FC, khususnya selama perjalanan
klub sepakbola tersebut selama pelaksanaan “Liverpool FC Pre-Season
Tour 2013” di tiga kota, yaitu Jakarta, Bangkok, dan Melbourne.
Sebagai
“Official Global Airline Partner”, Garuda Indonesia mendedikasikan satu
pesawat wide body jenis Airbus 330-300 berkapasitas
sebanyak 257 penumpang, terdiri dari 42 kursi di Executive Class dan
215 kursi di Economy Class, yang telah dicat dengan logo Liverpool FC
serta tulisan “You Will Never Walk Alone” yang merupakan “anthem” Liverpool FC, untuk menerbangkan anggota klub
tersebut dari Liverpool ke Jakarta, Bangkok, dan Melbourne.
Selain
membawa manager tim Brendan Rodgers dan para pemain inti tim Liverpool
FC, seperti Steven Gerrard dan Luis Alberto, dari Liverpool
menuju Jakarta via Abu Dhabi, pesawat A330-300 tersebut nantinya juga
akan melanjutkan penerbangannya ke Melbourne (Australia) dan Bangkok
(Thailand) sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan “Liverpool FC
Pre-Season Tour 2013”, sebelum mengantarkan tim LFC
kembali ke Liverpool.
Dalam
kegiatan “Liverpool FC Pre-Season Tour 2013” tersebut, Liverpool FC
akan melaksanakan pertandingan uji coba melawan seleksi
Tim Nasional Indonesia pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 di stadion utama
Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
Kerjasama Garuda Indonesia dengan Liverpool FC merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan “brand awareness”
di pasar internasional melalui kegiatan “marketing communications” melalui “co-brand” dan “channel”
bersama antara Garuda Indoensia dan Liverpool FC. Kerjasama tersebut
juga sejalan dengan program transformasi dan ekspansi perusahaan dalam
“Quantum Leap 2011-2015” untuk menjadikan Garuda Indonesia sebagai “Global Player”.
Melalui
kerjasama tersebut, Garuda Indonesia berkesempatan untuk melaksanakan
“program campaign” melalui berbagai fasilitas yang dimiliki
Liverpool FC, di antaranya pemasangan logo perusahaan pada “Light Emitting Diode/LED”
di sisi lapangan Stadion Anfield pada setiap pertandingan yang
dilaksanakan Liverpool, dan disiarkan oleh jaringan televisi utama di
berbagai negara di dunia. Selain
itu, Garuda Indonesia juga memiliki akses untuk berinteraksi dengan 12
juta “fans” di akun Facebook resmi dan 1,7 juta “followers” di akun Twitter resmi milik Liverpool FC.
Selain
itu, pada bulan Februari 2013 lalu, Garuda Indonesia dan Liverpool FC
meresmikan “Garuda Indonesia and Liverpool FC Experience”
yang merupakan satu-satunya layanan hasil kerjasama Garuda dan
Liverpool di dunia. Di area “Garuda Indonesia and Liverpool FC
Experience”, selain mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan merchandise
resmi Liverpool FC, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga
akan dapat merasakan berbagai pengalaman menarik dalam suasana Stadion
Anfield.
0 komentar:
Posting Komentar