Selasa, 30 Juli 2013

Garuda Frequent Flyer - Liverpool Footbal Club Edition Card

Garuda Indonesia dan Liverpool FC Luncurkan
“Garuda Frequent Flyer - Liverpool Football Club Edition Card”
 
 
Sebagai bagian dari pelaksanaan “Global Partnership” antara PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Liverpool Football Club dan sejalan dengan upaya perusahaan untuk terus memberikan nilai tambah kepada pengguna jasa, Garuda Indonesia meluncurkan “Garuda Frequent Flyer – Liverpool Football Club (GFF – LFC) Edition Card”, pada hari Jumat (19/7), di Jakarta.



Peluncuran “GFF – LFC Edition Card” tersebut dilaksanakan secara simbolis melalui penyerahan 2 (dua) Platinum Cards GFF – LFC Edition oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar kepada dua pemain Liverpool FC, yaitu Steven Gerrard and Glen Johnson, serta disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Chief Commercial Liverpool FC Billy Hogan.

GFF – LFC Edition Card merupakan kartu berdesain khusus yang diperuntukkan bagi para pelanggan Garuda Indonesia dan fans Liverpool FC. Sebagaimana kartu GFF reguler, kartu ini memiliki empat tingkat keanggotaan, yaitu Blue, Silver, Gold, dan Platinum. Namun demikian, melalui GFF – LFC Edition Card pemilik kartu dapat menikmati berbagai penawaran menarik, seperti : 
  • Desain kartu eksklusif bagi anggota GFF baru maupun anggota lama
  •  Diskon menarik untuk merchandise Liverpool FC, yang dapat dibeli melalui gerai Garuda Indonesia & Liverpool FC Experience di Senayan City, Jakarta
  •  Penawaran harga spesial untuk kunjungan wisata ke Stadion Anfield, Liverpool
  •  Berkesempatan memenangkan tiket nonton pertandingan English Premier League Liverpool FC di Stadion Anfield, Liverpool; 
  • Berpeluang mendapatkan merchandise gratis bertandatangan asli pemain Liverpool FC  
Pengguna jasa ingin memperoleh kartu khusus tersebut, baik yang sudah tergabung dalam keanggotaan GFF maupun anggota baru, dapat mengisi formulir aplikasi melalui website gff.garuda-indonesia.com atau melalui kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia tanpa dikenakan biaya, pada periode 19 Juli 2013 – 31 Desember 2013. 
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, peluncuran "GFF – LFC Edition Card" memiliki arti tersendiri, mengingat kehadiran kartu “limited edition” tersebut akan memberikan nilai tambah bukan saja bagi pengguna jasa dan pelanggan setia Garuda Indonesia, namun juga bagi para fans Liverpool FC.  
 
“Di era yang semakin kompetitif ini, kerjasama antara dua “Global Brands” menjadi salah satu strategi yang dapat dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan brand awareness dan memperluas pasar di tingkat global, namun juga untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna jasa serta jutaan pendukung setia Liverpool FC yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan negara-negara lain yang menjadi destinasi layanan penerbangan Garuda Indonesia,” katanya.
 
Sementara itu, Chief Commercial Officer Liverpool FC Billy Hogan mengatakan, “Kami sangat senang dapat berkunjung untuk pertama kalinya ke Indonesia melalui rangkaian kegiatan “Liverpool FC Pre-Season Tour 2013” ini. Fans kami memberikan sambutan yang luar biasa ketika kami mendarat, dan kami sangat senang menjadi mitra Garuda Indonesia yang telah membawa Liverpool FC lebih dekat dengan keluarga LFC Indonesia melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Peluncuran “GFF – LFC Edition Card” merupakan salah satu langkah penting dalam menghubungkan kami dengan fans Liverpool FC melalui “Official Global Airline Partner” kami, Garuda Indonesia.”. Bersama-sama dengan para fans dan para mitra, Liverpool merupakan "keluarga sepakbola terbesar di dunia".

Peluncuran “GFF – LFC Edition Card” tersebut merupakan salah satu implementasi dari pelaksanaan kerjasama “Global Partnership” antara Garuda Indonesia dengan Liverpool FC yang ditandatangani pada bulan Juli 2012 lalu. Selain peluncuran kartu khusus tersebut, melalui kerjasama ini, Garuda Indonesia juga menjadi “Official Global Airline Partner” bagi Liverpool FC, khususnya selama perjalanan klub sepakbola tersebut selama pelaksanaan “Liverpool FC Pre-Season Tour 2013” di tiga kota, yaitu Jakarta, Bangkok, dan Melbourne.


Sebagai “Official Global Airline Partner”, Garuda Indonesia mendedikasikan satu pesawat wide body jenis Airbus 330-300 berkapasitas sebanyak 257 penumpang, terdiri dari 42 kursi di Executive Class dan 215 kursi di Economy Class, yang telah dicat dengan logo Liverpool FC serta tulisan “You Will Never Walk Alone” yang merupakan “anthem” Liverpool FC, untuk menerbangkan anggota klub tersebut dari Liverpool ke Jakarta, Bangkok, dan Melbourne.

Selain membawa manager tim Brendan Rodgers dan para pemain inti tim Liverpool FC, seperti Steven Gerrard dan Luis Alberto, dari Liverpool menuju Jakarta via Abu Dhabi, pesawat A330-300 tersebut nantinya juga akan melanjutkan penerbangannya ke Melbourne (Australia) dan Bangkok (Thailand) sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan “Liverpool FC Pre-Season Tour 2013”, sebelum mengantarkan tim LFC kembali ke Liverpool.

Dalam kegiatan “Liverpool FC Pre-Season Tour 2013” tersebut, Liverpool FC akan melaksanakan pertandingan uji coba melawan seleksi Tim Nasional Indonesia pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Kerjasama Garuda Indonesia dengan Liverpool FC merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan “brand awareness” di pasar internasional melalui kegiatan “marketing communications” melalui “co-brand” dan “channel” bersama antara Garuda Indoensia dan Liverpool FC. Kerjasama tersebut juga sejalan dengan program transformasi dan ekspansi perusahaan dalam “Quantum Leap 2011-2015” untuk menjadikan Garuda Indonesia sebagai “Global Player”.


Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia berkesempatan untuk melaksanakan “program campaign” melalui berbagai fasilitas yang dimiliki Liverpool FC, di antaranya pemasangan logo perusahaan pada “Light Emitting Diode/LED” di sisi lapangan Stadion Anfield pada setiap pertandingan yang dilaksanakan Liverpool, dan disiarkan oleh jaringan televisi utama di berbagai negara di dunia. Selain itu, Garuda Indonesia juga memiliki akses untuk berinteraksi dengan 12 juta “fans” di akun Facebook resmi dan 1,7 juta “followers” di akun Twitter resmi milik Liverpool FC.       

Selain itu, pada bulan Februari 2013 lalu, Garuda Indonesia dan Liverpool FC meresmikan “Garuda Indonesia and Liverpool FC Experience” yang merupakan satu-satunya layanan hasil kerjasama Garuda dan Liverpool di dunia. Di area “Garuda Indonesia and Liverpool FC Experience”, selain mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan merchandise resmi Liverpool FC, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga akan dapat merasakan berbagai pengalaman menarik dalam suasana Stadion Anfield.

Pada area “Garuda Indonesia and Liverpool FC Experience” tersebut juga terdapat “photo booth” yang dilengkapi dengan “make up kit” menggunakan cat khusus “face painting” berkualitas sehingga  para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat mengabadikan momen-momen menarik seolah-olah berfoto dengan pemain Liverpool dan pramugari Garuda dengan berpenampilan seperti Liverpudlian, penggemar Liverpool.
 

0 komentar:

Posting Komentar